PageList1

Rabu, 22 Mei 2013

Cara Mengatasi Crash pada PES 2013 Has Stopped Working

Pro+Evolution+Soccer+2013

Download Patchnya (Here)

Banyak sekali pengguna vga intel graphic yang mengalami crash pada saat bermain PES 2013 yaitu saat akan memilih avatar atau saat pilih match atau pilih expbition atau pilih game plan untuk bermain tiba-tiba keluar sendiri muncul tulisan "blablablaaa...has stop working" benar bukan? karena saya sendiri mengalaminya sob. Berbagai cara sudah saya lakukan yang ada di google, namun hasilnya nihil. Tapi berkat ilham dari teman ane bernama Danur masalah tersebut bisa terpecahkan dengan inovasi-inovasi kreatis dari saya juga.. hehe.. Padahal sepesification pada settingan PES saya seperti ini.

Walaupun GPU dan VRAM saya unable, saya tetap bisa memainkan game PES 2013 ini. Langsung saja pada tutorrialnya. Maaf nih telat kasih tutorialnya, coz baru nyoba kali ini instal pes di intel graphic sob, baru mau nyoba maen aja malah eror kayak gini.. Tapi dengan solusi saya ini moga-moga berhasil.

TUTORIAL YANG SAYA BERIKAN DISINI  BISA DIGUNAKAN UNTUK PES 2012 DAN JUGA PES 2013 ATAU NANTI KALAU ADA PES 2014, TIPS INI JUGA BISA DIGUNAKAN DAN RECOMMENDED. MAAF, SEBENARNYA INI TRIK WAKTU SAYA MAIN PES 2012, TAPI TRIK INI BISA DIGUNAKAN DI PES 2013 KARENA PADA DASARNYA SETTINGAN PESEDITNYA CARANYA JUGA SAMA. JADI BILA ADA ERROR DI PES 2012 LALU KE BERHASIL TERPERBAIKI DENGAN CARA DI BAWAH, MAKA UNTUK PES 2013 JUGA BERLAKU SAMA, JIKA PES 2013 ERROR, LAKUKAN TIPS SEPERTI WAKTU SAYA MENGGUNAKAN PES 2012 DI BAWAH INI, 100% BERHASIL UNTUK SEMUA PES 2013, NANTI KALAU ADA PES 2014, TRIK INI JUGA BISA DIGUNAKAN APABILA PES 2014 JUGA MENGALAMI ERROR YANG SAMA DENGAN ERROR DI PES 2013. THANKS, SILAHKAN BACA DI BAWAH.
[Tested and work  on Windows 7]
TUTORIAL 1
1. Lakukan patch dulu pada PES.
Yang belum punya bisa download disini http://thereallivingdeal.blogspot.com/2012/09/peseditcom-2013-patch-11.html, atau bisa juga minta temen. wkwk.. Kalau saya menggunakan patch v2.1
2. Setelah berhasil di patch lakukan beberapa settingan sebagai berikut:
-masuk ke file direktori PES diinstal, lalu pilih kitserver
-lalu pada file config, klik kanan pilih run as administration
-setelah itu lakukan settingan seperti gambar dibawah ini
lihat pada Enforce custom resolution. Resolutionnya disesuaikan dengan layarmu, untuk mengetahuinya klik kanan pada desktop, pilih screen resolution, lalu lihat resolutionnya. Setelah itu kik Save.

-kemudian masih dalam folder kitserver, disana juga ada file manager, klik kanan run as administration
-pada game executable pilih yang pes2012.exe, lalu klik attach nanti akan ada kitserver attach message untuk menunjukkan bahwa attach tersebut berhasil.

3. Nah, setelah itu masuk ke langkah terakhir yaitu masuk ke settingan pes. (C/Program Files/Konami/Pro Evolution Soccer 2012/setting)
-pada enable frame skipping tanda centangnya dihilangkan!
4. Tinggal maen ^_^ penting : untuk maennya menggunakan run as administrator yaa.. jadi klik kanan PES2013.exe lalu pilih run as administrator.
________________________________________________________________

TUTORIAL 2  [tambahan buat memperkuat graphic intel kamu]
Jika masih belum bisa, kamu perlu update driver pc/laptop milikmu. Seperti saya kemarin untuk memainkan pes ini harus update terlebih dahulu driver graphicnya.. Begini cara update driver graphic intel kamu.. [windows 7]

1. klik kanan pada desktop, pilih Graphic Properties, kemudian pilih yangadvanced mode
2. lalu pilih menu Option and Support, kemudian pilih sub menu help and support, lalu klik pada link graphic driver download

3. nanti kamu akan menuju url dari intel, setelah itu pilih check your system for the latest update

4. selanjutnya tinggal downlaod dan install..!! jika nanti webbrowsermu seperti google chorme/firefox disuruh install atau update java dulu maka lakukanlah karena itu juga sebagai prosedur untuk update driver graphic pada intel. Setelah di update restart pc.
Semula intel graphic saya adalah Intel(R) HD Graphics Family setelah di update menjadi Intel(R) HD Graphics 3000.
5. setelah  itu coba mainkan kembali. penting : untuk maennya menggunakan run as administrator yaa.. jadi klik kanan PES2013.exe lalu pilih run as administrator.
________________________________________________________________
TUTORIAL 3  [tambahan buat memperkuat gambar 3D kamu]

Jika masih belum bisa juga. capedeh.. hehe.. Kamu perlu update lagi yaitu pada directx nya.
Untuk melakukan update directx download disini http://www.mediafire.com/?5hmpscr358mmfy2
Lalu coba mainkan kembali..!! penting : untuk maennya menggunakan run as administrator yaa.. jadi klik kanan PES2013.exe lalu pilih run as administrator.
semoga saja berhasil, karena itu merupakan upaya dari saya yang terakhir.

Jika masih belum bisa check dulu deh spec pc/laptop kamu jangan-jangan pakai pentium 4 dan ga ada vga.nya.. wkwkwkwkk.. Jika masih yakin kalau PC kamu sanggup untuk maen pes coba cek-cek kembali settingan padatutorial 1 diatas.. SipLaah sukses aja deh!!
[Tested and work on Windows 7]

TipsTricks : untuk memperlancar dan mengoptimalkan game ini kamu bisa  memainkannya dengan Game Booster, software untuk tweak PC agar saat bermain game lebih joss manteb. Download disini http://www.iobit.com/gamebooster.html  (software ini gratis / freeware, jadi tidak perlu repot cari crack)

72 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. kok yg gw ga bisa pas udh dicek trus ada bacaan:

    The Intel Driver Update Utility installation failed.

    Possible web browser compatiblity, firewall, or installation issue detected.

    Select OK to troubleshoot issue

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan itu udah jelas harus install java nya dulu
      4. selanjutnya tinggal downlaod dan install..!! jika nanti webbrowsermu seperti google chorme/firefox disuruh install atau update java dulu maka lakukanlah karena itu juga sebagai prosedur untuk update driver graphic pada intel. Setelah di update restart pc.

      Hapus
  3. terima kasih banyaaak

    BalasHapus
  4. Gan saya sudah mencoba cara yang di atas tetap G bisa .......

    Setelah saya setting persis di atas trus saya main kan tu pes dgn klk kanan run administrator.........

    Setelah saya masuk saya mencoba bermain dgn teman saya ketika mau setting formasi ada bacaannya """""Bla"""""Not responding""close program""...........

    Spec laptop saya : proccesor:core 2 duo
    Ram : 2GB Vram:64 ????????

    Kalok bisa kirim kanlah full tutorialnya ke Email saya :wandakeren45@gmail.com....

    Plizzz kasih nnti aq promosikan ni blog......

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah aku kirim di email, tlg promotin blog ini ya :)

      Hapus
  5. Terimah kasih lae !!!!
    untung ada kau
    salam orang Batak..
    ^_^

    BalasHapus
  6. gan kok tetep gak work ??
    ram 2GB
    vram : 64Mb
    klo bisa kirimin full tutornya yah gan :')

    armansyaharsyad666@yahoo.com
    makasih

    BalasHapus
  7. Work gan thank ya gans....
    I love U

    BalasHapus
  8. CPU : AMD Turion(tm) 64 X2 Mobile Technology TL-60 x 2 ‎(2.00Ghz) OK
    RAM : 1.9 GB OK
    GPU : ATI Radeon X1200 Series ‎(PS2.0/VS2.0)‎ Unable
    VRAM : 128 MB BAD

    MAsih tetep Has Stopped Working... Kenapa ya min?? apa spec leptopnya udah emang gak bisa??? Ane nyerah ni min.,. mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake game booster gan, trus pesnyan di-defrag. Aman deh.

      Hapus
    2. gmna cara di defrag>????

      Hapus
  9. Gaaaaaan.... spec kompi gw udah good semua nih gan tp tetep klo mau main PES 2013 nanti close the program.. kasih pencerahan dong gan....
    spesifikasi :
    CPU : Intel(R) Core(TM) i3-3210 CPU @ 3.20GHz x 4 ‎(3.20Ghz)‎
    RAM : 8.0 GB
    GPU : NVIDIA GeForce GTX 550 Ti ‎(PS3.0/VS3.0)‎
    VRAM: 992 MB

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba dipatch dulu, setelah itu lakukan tutorial yg pertama

      Hapus
  10. Gan saya sudah mencoba cara yang di atas tetap G bisa .......

    Setelah saya setting persis di atas trus saya main kan tu pes dgn klk kanan run administrator.........

    Setelah saya masuk saya mencoba bermain dgn teman saya ketika mau setting formasi ada bacaannya """""Bla"""""Not responding""close program""...........

    Spec laptop saya : intel core i3
    Ram : 2GB Vram:64 ????????

    Kalok bisa kirim kanlah full tutorialnya ke Email saya :akrams53@ymail.com ....

    Plizzz kasih nnti aq promosikan ni blog......

    BalasHapus
    Balasan
    1. tutorial sudah dikirim, tlg promosikan

      Hapus
  11. Gan kalo PES 2013 nya udah di patch tapi nanti waktu buka game nya keluar tulisan Pro Evolution Soccer 2013 has not been installed gitu gimana Gan???

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah di patch coba lakukanlah tutorial yg pertama

      Hapus
  12. Gan saya sudah mencoba cara yang di atas tetap G bisa .......

    Setelah saya setting persis di atas trus saya main kan tu pes dgn klk kanan run administrator.........

    Setelah saya masuk saya mencoba bermain dgn teman saya ketika mau milih tim ada bacaannya """""Bla"""""Not responding""close program""...........

    Spec laptop saya : intel core i3
    Ram : 4GB Vram:64 ????????

    Kalok bisa kirim kanlah full tutorialnya ke Email saya :akrams53@ymail.com ....
    thanks bro...

    BalasHapus
  13. Gan saya sudah mencoba cara yang di atas tetap G bisa .......

    Setelah saya setting persis di atas trus saya main kan tu pes dgn klk kanan run administrator.........
    Setelah saya masuk saya mencoba bermain pes nya tidak bs formasi dan yang hanya bisa maen liga champion padahal pngen banget maen masternya tolong pencerahannya gon
    Spec laptop saya : intel core i3 tosiba
    Ram : 2GB Vram:64 ????????
    Kalok bisa kirim kanlah full tutorialnya ke Email saya :ramlanvan@yahoo.com
    Plizzz kasih nnti aq promosikan ni blog......
    okkkkkkkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. tutorial sudah saya kirim, monggo dipromot blog saya :)

      Hapus
  14. gan,,,gmn car mengatasi
    CPU : Intel(R) Core(TM)2 Solo CPU U3500 @ 1.40GHz x 1 ‎(1.40Ghz)‎ unable
    RAM : 2.9 GB Good
    GPU : Mobile Intel(R) 4 Series Express Chipset Family (Microsoft Corporation - WDDM 1.1) ‎(PS3.0/VS3.0)‎ Unable
    VRAM : 64 MB Unable

    klo ada yg perlu dikirim,krim email sini ya ::: andrejr_7183@gmail.com
    Trima kasih

    BalasHapus
  15. gan, saya udh nyoba dan berhasil, tp ketika laptop saya nyalain gak bisa lagi buat mainnya, selalu stopped working, saya coba instaal ulang semua tapi ketika di manager wktu mau di attach muncul ERROR!, apa mngkin disitu atau dmn gan yg jadi masalah, mohon bantuan gan, Kalo bisa tolong kirim full tutorialnya ke Email saya anugraha_17@yahoo.com
    terimakasih gan

    BalasHapus
  16. gan ko masih tetep eror sih?? BLAES GAN :(

    BalasHapus
  17. GAN MASIH BELUM BISA

    TOLONG KIRIM TUTOR NYA DI KIRIM, arif_scooters@yahoo.co.id

    terimakasih gan

    BalasHapus
  18. Gan.. punya ane pas dibuat maen MASTER LEAGUE kok error gan? kenpa? long pncerahannya

    BalasHapus
  19. TOLONG gan tutornya di kirim k @sanjayaalif58@gmail.com

    cari infoya teroCPU : Intel(R) pentium(R) processor P6100 @ 2,0GHz x 2.0Ghz‎, 3MB L3 cache)
    RAM : 1 GB DDR3 memory
    GPU : inter(R) HD Graphics
    VRAM: 320GB HDD
    LED LCD panel 14 wide XGA

    BalasHapus
  20. gan tolong dong kirim tutor lengkapnya upgrade intel HD graphics family menjadi menjadi Intel(R) HD Graphics 3000. kirim ke muhammad_agunk99@yahoo.co.id,,

    BalasHapus
  21. gan klu di laptop hp pavilion g4-1311tu bisa nda????
    yang jadi permasalahnya VGA yang unable jadi nga bisa game plan dll, tlng pencerahannya gan

    BalasHapus
  22. ngga bisa di install patch nya gan?? tlong pencerahanya yah
    Laptop ane ASUS S400CA 4GB RAM, OS Windows 8.
    coba tutorialnya bisa di kirim kesini gan,

    ajipangesthu@gmail.com atau blackidfirefox@yahoo.co.id

    BalasHapus
  23. alhamdulilah makasih ya gan info nya. sekarang saya sudah bisa main pes nya. terima kasih banyak gan

    BalasHapus
  24. Gan kok ttp gak bisa stlh mngikuti tutorialnya
    spec pc
    Intel core i3 M380 @ 2,53Ghz
    Ram 2GB
    graphic Intel R HD graphic 753mbytes
    tlong krmnkn tutorial lgkpnya di email sya davidkptkr2x@rocketmail.com pdhl sblmmnya sya bs main PES tp stlh update pes edit lgsg tdk bsa

    BalasHapus
  25. upload lagi dong link nya mati, atau tolong email kan patch nya ke pianshidiq@gmail.com
    makasih

    BalasHapus
  26. gan.. ane habis instaal pes 2014.. spec laptop ane :
    nvidia 310M 512 MB
    windows 8 - 32 bit
    intel core to 2..
    pas mau main pes ini.. muncul warning.. vrm bla.. bla. bla..
    tutorial ente ude ane coba semua.. tapi tetap sama.. mohon pencerahannye gan..

    nih email ane : qnoi.keren@gmail.com

    BalasHapus
  27. lupa gan.. makasih sebelumnya ye.. salam semangat selalu..

    BalasHapus
  28. mantep gan
    Thanks

    BalasHapus
  29. gan update drectx nya mati... bisa perbarui lagi gan :)

    BalasHapus
  30. Thanks gan ,,,,, work mantap!!!
    Min bisa bagi patch yang terbaru donk :)))

    BalasHapus
  31. Gan knp ya klo maen match biasa jalan pas mo maen master league ato become legend crash mohon pencerahan nya Gan

    BalasHapus
  32. Gan saya sudah mencoba cara yang di atas tetap G bisa .......

    Setelah saya setting persis di atas trus saya main kan tu pes dgn klk kanan run administrator.........

    Setelah saya masuk saya mencoba bermain dgn teman saya ketika mau setting formasi ada bacaannya """""Bla"""""Not responding""close program""...........

    Spec komputer saya :
    OS : Windows 8 64bit
    Proccesor: AMD A4-3300 APU With Radeon(tm) HD Graphics (2CPUs), ~2.5Ghz
    Ram : 6GB
    Vram: 2GB

    kalau bisa kirimfull tutorialnya ke Email saya : indrahma_547@yahoo.com

    Nanti saya promosiin blog ini...

    Terima Kasih... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oya, tapi bukan PES 2013, ini untuk PES 2014 bisa gk? :) Terima kasih...

      Hapus
  33. Wah keren gan, laptop ane jadi bisa maen pes. makasih banyak gan.

    BalasHapus
  34. bisa kirim tutorialnya ? saia pake core2duo GPU ATI Radeon Xpress 1250 ‎(PS2.0/VS2.0)‎ VRam 256mb sdh coba2 tetap aja ga bs.. selalu has stopped working

    BalasHapus
  35. gan gan sya pernah coba ini saran gan dgn intel hd graphic 4000 dan alhamdulilah 100% work. tp seminggu sebellum hr ini saya kedapetan update graphic nvidia jd nvidia geforce gt635 m. trus saya buka pes 2013 lg gak bs dimaenin dan munsul jendela "pes has stop working". itu gimana ya gan tolong bantu dong laptop ane asus a46c, core i5, win8.

    BalasHapus
  36. Wah sayang sekali saya coba tapi tidak bisa mas, saya pake game Age of Empires 3 kalau spack sudah melebihi dari minimal dari game itu, saya pake win7. ada solusi lain?

    BalasHapus
  37. Wah gan tetep gabisa.. Padahal spek nya sama ko kaya agan.. toloong kirim tutorialnya boleh ga?
    emailnya: hilmizufar48@gmail.com
    thanks

    BalasHapus
  38. saya sdah lakukan sperti d tutorial 1 dan hsilnya memuaskan... trima kasih banyak

    BalasHapus
  39. gan kirimin tutorialnya dong. kirim ke madsalman6@gmail.com
    :)

    BalasHapus
  40. gan kok tetep gak work ??
    ram : 2GB
    vram : 64Mb
    CPU : Intel(R) Pentium(R) CPU P6000 @ 1.87GHz x 2 ‎(1.87Ghz)‎
    GPU : Intel(R) HD Graphics ‎(PS3.0/VS3.0)‎
    klo bisa kirimin full tutornya yah gan :') ?
    ini email saya : yahyafadly@gmail.com
    ditunggu, trmksh semoga blognya semakin berkembang

    BalasHapus
  41. makasi gan infor masinya

    silahkan kunjungi blog saya


    http://www.kajiedan.com/ketika-surga-memang-seharusnya-di-bawah-telapak-kaki-ibu/

    BalasHapus
  42. terima kasih ya gan :), akhirnya komputer gw bisa juga bermain PES 2013

    BalasHapus
  43. gan gw pes 2013 nya gk isa di mainin ttep close program trs klik kanan pada deskop layar maksud nya?? tpi gk ada Graphic Properties nyaa

    penjelasan dong!

    BalasHapus
  44. Gaaan kasih Tutorialnya di email ane : afif.pranowo27@gmail.com

    ini specnya gan Pleeaseeeee?

    GPU :Intel(R) HD Graphics 3000 (PS3.0/VS3.O)
    Vram 64 MB

    BalasHapus
  45. asikk banget nihh info , thanks gan :D

    BalasHapus
  46. sudah bisa gan,tp pas masuk formasi sama match langsung stop working. tapi kalau langsung main champion atau konami asal ga masuk formasi langsung bisa dimainin.
    mohon solusinya??

    BalasHapus
  47. Gaaan kasih Tutorialnya di email ane : bahriehanie@gmail.com
    ini specnya gan :

    GPU :Intel(R) HD Graphics ‎(PS3.0/VS3.0)‎
    Vram 64 MB

    BalasHapus
  48. makasih gan alhamdulillah bisa, ingat agan2 yg belum bisa selalu pas buka config sama managernya pake run administrator yah, pastiin langkah2nya sama persis

    BalasHapus
  49. gan awalnya ane sama sekali ga bisa main match di PES 2013, tapi setelah ikutin langkah2 di atas jadi bisa, tapi cuma bisa maen exibitionnya aja. champions league, master league, become a legend, semuanya ga bisa, jadi malah stop working lagi. ini gimana ya gan? thanks gan

    BalasHapus
  50. yg make w8 caranya tau gak gan?

    BalasHapus